Gelar Razia Prokes, Polsek Plampang Jaring Puluhan Pelanggar

Reporter: Administrator | Rabu, 30 Juni 2021 | 11:17 WIB

DAMARNEWS.COM

SUMBAWA BESAR, NTB, - Ditengah merebaknya virus covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, jajaran Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB gencar melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan 5M kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Plampang Polres Sumbawa, Dipimpin langsung oleh Kapolsek Plampang Iptu Budiman Perangin Angin, S.H, kegiatan tersebut dilaksanakan tepat di depan Mapolsek Plampang dengan melibatkan Personel Polsek serta Kasi Trantib Kecamatan Plampang beserta anggotanya, Rabu (30/06/21) pagi.

Ketika dikonfirmasi via seluler usai kegiatan, Kapolsek menyebutkan dalam kegiatan tersebut pihaknya menjaring puluhan orang karena tidak mematuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah.

"Dalam kegiatan kali ini kami menjaring sebanyak 70 orang pelanggar, Mereka kita berikan teguran lisan, dan mencatat identitas mereka,” kata Kapolsek.

Masyarakat lalu diberikan himbauan dan diajak untuk tetap mematuhi 5M demi mencegah penyebaran Covid-19. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.Selain itu para pelanggar juga diminta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan mereka.

Sambungnya, bahwa selain melaksanakan razia protokol kesehatan, pihaknya juga turut membagikan masker kepada para warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Rohendi

Bagikan melalui: