Peltu Bayu DC Dansub 07 Sektor 22 Bersama Pasukannya Melakukan Pembersihan Sedimentasi dan Rumput di Sungai Cilkalintu

Reporter: Administrator | Rabu, 28 Juli 2021 | 17:08 WIB

DAMARNEWS.COM

BANDUNG, - Peltu Bayu DC (Dansub 07) sektor 22 Citarum Harum, membawa pasukannya pada pembersihan Sungai Cilkalintu di Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi, Rabu (28/07/2021).

Terkendala sedimentasi menahun, sungai jadi sempit dan ditumbuhi rumput hingga memerlukan perawatan ekstra supaya sungai tetap rapih dan aman.

Menurut Peltu Bayu Dc, satgas terus bergerak untuk perbaikan kerusakan daerah aliran sungai berikut pencegahan pencemarannya, dengan merekrut aparat kewilayahan dan masyarakatnya.

"Untuk pencapaian program tentunya setiap karya bakti satgas selalu kolaborasi dengan Gober dan warga setempat, saat ini pun kami dibantu warga RW 13 Pasteur, Alhamdulillah lancar aman terkendali," kata Bayu.

Kehadiran aparat pemerintah yaitu kewilayahan dan masyarakat sangat diharapkan, karena sebagai motifasi edukasi mental bahwa pembersihan sungai suatu keharusan.

Giat yang dihadiri oleh Lurah Pasteur (H. Aep), Kasie Ekbang kelurahan (Hj. Nanik), Ketua RW 13 (Tuti).

H. Aep sangat berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh agar masyarakat lebih perduli dengan lingkungan sekitar.

"Masyarakat harus banyak belajar dan menelaah makna dari giat satgas citarum harum, soalnya masyarakat perlu ada perubahan prilaku yang terfokus pada kebersihan dan kesehatan sungai dan lingkungan," kata Aep (Lurah Pasteur).

Ditempat yang sama, Ketua RW.13 pun mengucapkan terimakasih kepada satgas Citarum Harum subsektor 07 beserta kewilayahan.

"Lingkungan kami kembali bersih, mudah mudahan ini akan menjadi motifasi bagi warga kami, untuk memelihara sungai dan lingkungannya supaya sehat dan bersih," kata Tuti. 

Rohendi

Bagikan melalui: