Dansektor 22 Bersama Camat Antapani Hadiri Peringati BBGRM Dengan Melakukan Giat Pembersihan, Pengecetan Jembatan dan Kirmir Sungai Cidurian

Reporter: Administrator | Rabu, 1 September 2021 | 15:36 WIB

damarnews.com

BANDUNG, - Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., bersama Camat Antapani, Dra. Rahmawati Mulia, M.Si., peringati Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dengan melakukan pembersihan di Sungai Cidurian, Antapani Kidul Kota Bandung, Selasa (1/09/2021).

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah kegiatan gotong royong masyarakat dalam satu bulan penuh, merupakan akumulasi kegiatan gotong royong selama sebelas bulan. Dengan pelaksanaanya di setiap Desa dan Kelurahan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Kolonel Eppy Gustiawan, bahwa kegiatan gotong royong belum tentu hal yang baru, karena sikap ini merupakan cermin dari prilaku leluhur kita yang selalu dipraktekkan dalam membangun lingkungan baik cakupan yang luas maupun kecil.

"Gotong royong bagi satgas Citarum Harum selalu dilaksanakan setiap hari lebih utamanya dalam pembersihan sungai, giat seperti ini dibantu oleh tim gober kewilayahan yang kadang dibantu pula oleh warga dan elemen lainya," kata Eppy.

Peringatan BBGRM 2021 di Kecamatan Antapani, Dansektor 22 didampingi anggota satgas Sub 10, berjibaku bersama gober Antapani Kidul dan masyarakat melakukan pengecetan jembatan dan kirmir Sungai Cidurian wilayah Rw. 18 Antapani Kidul.

BBGRM ini memaknai perjalanan satgas Citarum Harum untuk mewujudkan sungai yang bersih dan sehat, memerlukan kepedulian dari berbagai jenis elemen masyarakat, komunitas, steak holder, pengusaha dan pemerintah untuk menyatukan tujuan yang sama dan bergerak bersama sama.

Makna gotong royong telah tersirat diatas dari berbagai giat yang diendus kan oleh Satgas Citarum Harum. Namun semua itu harus ada keseriusan dari pihak pemerintah daerah selaku kendali masyarakatnya.

Dikatakan Camat Antapani, bahwa Pemkot Bandung telah berupaya dalam ajakan kepada semua OPD bahwa gotong royong harus bermula dari ASN sebagai contoh bagi masyarakat untuk mewujudkan Kota Bandung Juara. 

"Di kota Bandung telah biasa kita lakukan, pemerintah akan selalu berupaya melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk membangun kota tercinta ini, seperti dalam skup Kecamatan Antapani yang menggiring para lurah intuk diterapkan di masyarakatnya," kata Rahmawati Mulia.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh para lurah se-Antapani, Danramil, Kapolsek Antapani yang melibatkan para tokoh masyarakat. 

Rohendi

Bagikan melalui: