Kolonel Inf. Eppy Gustiawan Dansektor 22 Lakukan Pengecetan Jembatan Sungai Cidurian Antapani Kidul

Reporter: Administrator | Rabu, 1 September 2021 | 21:39 WIB

damarnews.com

BANDUNG, - Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., selaku Dansektor 22 Citarum Harum melakukan pengecetan Jembatan Sungai Cidurian wilayah Antapani Kidul, yang dihariri langsung oleh Camat Antapani (Dra, Rahmawati Mulia, M.Si.,) dan jajaran Forkopimcam Antapani, dalam peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2021, Selasa (1/09/2021).

Agenda kegiatan mencakupi, karya bakti di Sungai Cidurian, Pengecatan jembatan di sepanjang aliran Sungai Cidurian, Vaksinasi masal, Pemberian sembako dan Pembagian masker.

Giat yang terfokus pada makna Gotong Royong, menyiratkan diperuntukan untuk semua elemen masyarakat tidak pandang bulu dan jabatan juga pangkat dalam hidup sehari hari di lingkungan yang sama.

Kolonel Eppy Gustiawan mengatakan, makna gotong royong itu seperti organ tubuh kita yang memiliki jutaan sel. Jika salah salah satu organ sakit maka seluruh badan akan merasa sakit pula.

"Dan seluruh tubuh akan melakukan bersama sama sesuai fungsi dan kapasitasnya masing masing, dalam suatu tujuan ataupun pekerjaan, maka keberhasilan akan tercapai jika semua bergerak dalam satu tujuan tanpa sanggahan yang tidak berarti," jelas Kolonel Eppy.

Hal diatas mencerminkan Program Citarum Harum, di sektor 22 telah melakukan kolaborasi dengan semua pihak tertentu, sehingga dari mulai pembersihan sungai, penataan sungai, penertiban bangunan liar di sempadan sungai dan reboisasi lahan kritis termasuk penertiban Ipal usaha industri.

Kolaborasi oleh satgas sektor 22 adalah sebuah perwujudan makna gotong royong, bahkan pemerintah Kota Bandung melalui Wali Kota yang menginstruksikan ke jajaran kewilayahan seperti Kecamatan dan kelurahan hingga ke jajaran Rw dan Rt nya untuk melakukan pendukungan.

"Seperti yang kita lakukan disini, semua anggota yang hadir bergerak pada kerja bakti, ya kita pun sebagai pimpinan jangan malu terjun kerja bakti justru kita harus melakukan contoh yang baik kepada mereka," kata Eppy.

Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat merupakan masukan energi positif bagi pemerintahan, yaitu mewujudkan Kota Bandung adalah Kota Sehat, dengan kemajuan kesejahteraan masyarakatnya difasilitasi oleh beberapa pembangunan di setiap wilayah.

Hadir dalam giat tersebut, Dansektor 22, Camat Antapani, Danramil, Lurah Ankid, Para LPM kec. Antapani  dan Karang taruna.

Rohendi

Bagikan melalui: