Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Kawal Dan Jaga Ketat Serbuan Vaksinasi Presisi Ditengah PPKM Level 3 Bagi Masyarakat

Reporter: Administrator | Selasa, 7 September 2021 | 18:01 WIB

damarnews.com

KAB. BANDUNG - JABAR, - Dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar Jabar Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM bersama jajarannya dengan menggandeng Tim Vaksinator Polsek Cikancung yang ada di wilayah Hukum Polsek Cikancung melaksanakan Akselerasi Vaksinasi melalui “Gerai Vaksin Presisi” secara massal di Mako Polsek Cikancung Jl. Raya Ciluluk-Cijapati Kp. Cikopo Rt 04/06 Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Selasa ( 07/09/21 ).

Disela pelaksanaan vaksinasi, Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar AKP. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM menyampaikan bahwa kehadiran Gerai Vaksin Presisi ini untuk mewujudkan capaian target Vaksinasi Covid-19 hingga 80 % Wilayah Kabupaten Bandung.

"Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud Transformasi Polri mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, terang Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM.

“Di Gerai Vaksin Presisi ini, diperuntukkan kepada seluruh Warga Masyarakat yang bersedia menerima Vaksin Dosis Ke-1 dalam rangka pencegahan Covid-19, dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat.” jelas Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar.

Masih menurut Kapolsek Cikancung, bahwa alasan diadakan Gerai Vaksin Presisi untuk mempermudah bagi warga masyarakat khususnya di Wilkum Polsek Cikancung Polresta Bandung yang belum mendapatkan vaksinasi, dimana melalui vaksinasi ini untuk mempercepat Herd Immunity. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

”Sehari sebelum vaksinasi berlangsung, semua tempat di area pelaksanaan di Mako Polsek Cikancung sudah disterilkan, termasuk menyemprot cairan desinfektan.” kata Kapolsek.

Sementara itu, vaksin yang disuntik kepada warga masyarakat adalah Vaksin Sinovac yang sudah direkomendasi pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, BPOM RI, dijamin aman dan halal.

Lanjut Kapolsek, Hari ini, Vaksin diberikan kepada 300 ( Tiga Ratus ) orang Warga Masyarakat Dengan diselenggarakannya vaksinasi diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona.

“Ini upaya untuk meningkatkan herd immunity bagi buruh atau karyawan pabrik sekaligus menekan laju COVID-19 di Wilkum Polsek Cikancung” ujarnya.

” Selama pelaksanaan, seluruh personil Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar , Tim Nakes Vaksinasi Polsek Cikancung Dr. Fajri berserta Team serta Karyawan atau Buruh Pabrik, wajib disiplin mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” Tegas Akp. Iwan Cahyadi.

Warga masyarakat sudah mendatangi Gerai Vaksin Presisi dan pihak personil Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar tetap menghimbau semua warga masyarakat yang datang harus mencuci tangan, bermasker, setelah itu mereka diarahkan duduk di kursi antrian dengan standar jarak dan tidak berkerumun sesuai protokol kesehatan.

"Alhamdulillah Kegiatan Vaksinasi diMako Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar hari ini berjalan dengan aman, lancar serta tetap menerapkan Prokes, saya juga mengingatkan jangan sampai setelah di Vaksin bukan berarti kita mengabaikan prokes, prokes 5M tetap kita laksanakan untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19." Tandas Kapolsek Cikancung Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM.

Rohendi

Bagikan melalui: