Ciptakan Sungai Bersih, Satgas Sektor 22 Sub 12 Bersihkan Sungai Cikapundung Kolot Agar Terhindar Dari Berbagai Penyakit dan Bencana

Reporter: Administrator | Rabu, 22 September 2021 | 22:11 WIB

damarnews.com

KOTA BANDUNG, - Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12, Karya Bakti gabungan dalam rangka Bebersih Bandung Jilid 3 di Wilayah Rw. 02 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Rabu (22/9/2021).

Kegiatan tersebut, dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung Ke 211 dan World Clean Up Day 2021 yang dihadiri Lurah Merdeka, Aparatur Kelurahan, Gober, Linmas, Sub 12, Rw ,Rt dan warga masyarakat.

Dansub 12 Peltu Ade Sukmana mengatakan, Karya Bakti tersebut berupa pembersihan lingkungan dan sungai Cikapundung Kolot.

"Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari warga sekitar". Katanya.

Menurut Ade, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama, kolaborasi, integrasi antara Pemerintah, Satgas Citarum Harum, dengan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

"Agar kegiatan ini ke depannya terus berlanjut dan dilaksanakan serta terus ditingkatkan". Tuturnya.

Sementara itu, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan hanya untuk momen tertentu saja, tetapi harus menjadi kebiasaan masyarakat untuk menjaga lingkungan terutama sungai.

"Kegiatan ini harus menjadi energi untuk kita semua agar terus beberesih. Agar visi Bandung nyaman dan suksesnya program citarum harum". Jelasnya.

Ia mengatakan, dengan karya bhakti gabungan, terciptanya lingkungan bersih dan menjaga kesehatan masyarakat.

"Ciptakan Sungai bersih, agar terhindar dari berbagai penyakit dan bencana". Katanya.

Eppy berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai. Jaga lingkungan dan sungai tetap bersih.

"Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan sungai". Pungkasnya.

Rohendi

Bagikan melalui: