Skala Prioritas Pembersihan, Satgas Sektor 22 Sub 13 Pantau Kondisi Sampah di Aliran Anak Sungai Citepus

Reporter: Administrator | Rabu, 22 September 2021 | 22:23 WIB

damarnews.com

BANDUNG, - Satgas sub 13 sektor 22 adakan giat pembersihan Anak Sungai Citepus di RW 08 Kelurahan Situsaer Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Rabu (22/09/2021).

Wilayah ini menjadi skala prioritas pembersihan, karena terpantau oleh satgas kondisinya terdapat sampah di aliran sungai sudah mulai banyak.

Sertu Dhea Dwi Bhakti (Dansub 13) sektor 22 mengatakan, pembersihan kali ini kita fokuskan ke wilayah perkotaan, karena berbarengan dengan program Pemkot Bandung di hari jadinya ke 211 menggalakan Beberes Bandung jilid 3.

"Pada giat beberes Bandung Jilid 3, dikerahkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pembersihan wilayah Kota, dari area lapang, parit maupun taman," kata Dwi.

Tergerak oleh giat setiap OPD yang dikerahkan beberesih wilayah kota, satgas membersihkan sungai maupun anak sungai yang berada di perkotaan.

Sertu Dhea Dwi Bhakti bertujuan, giat ini sebagai gerakan dalam rangkaian penyambutan hari jadi Kota Bandung ke 211 Tahun.

"Kami sebagai satgas citarum harum sektor 22 merasa tergugah oleh semua ini, semoga Kota Bandung bisa lebih sukses dan kondusif, utamanya bisa mengantarkan masyarakatnya bisa menambah index kebahagiaan," imbuh Dwi.

Sertu Dhea Dwi Bhakti pun merasa iba dengan adanya bantuan dari pasukan Gober Kelurahan yang setiap hari bergerak bersama satgas membersihkan sungai. Ia mengatakan, "Pergerakan bersama gober ini merupakan bentuk pendukungan dari pemerintah terhadap program Citarum Harum," tutupnya. 

Rohendi

Bagikan melalui: