Merawat dan Menumbuhkan Ekosistem, Satgas Citarum Sektor 22 Sub 4 Melaksanakan Pembersihan Aliran Sungai Cikapundung

Reporter: Administrator | Rabu, 20 Oktober 2021 | 22:29 WIB

damarnews.com

KOTA BANDUNG - Dalam rangka tugas rutin guna merawat dan menumbuhkan ekosistem sungai sesuai cita-cita Citarum Harum, anggota Satgas Citarum Sektor 22 Sub 4 melaksanakan pembersihan aliran Sungai Cikapundung diwilayah Rw.06 Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Rabu (20/10/2021).

Kegiatan yang melibatkan Baraya Sektor 22 tersebut, dilakukan di sepanjang kurang lebih 90 meter aliran sungai dengan sasaran sampah dan tanaman liar serta pemerataan sedimentasi.

"Kita hari ini membersihkan sampah dan rumput liar serta sedimentasi yang berpotensi menghambat aliran sungai".  kata Dansub 4 Sertu Agus Tardiman Kepada Wartawan.

"Pada kegiatan ini berhasil dikumpulkan sebanyak kurang lebih 180 kilogram sampah". Tambahnya.

Ia berharap, dengan kegiatan pembersihan sungai rutin tersebut aliran sungai yang berada di wilayah tugasnya dapat bebas dari sampah dan lainnya.

"kita berharap sungai bisa membawa manfaat bagi masyarakat disekitarnya dan bukan menjadi tempat pembuangan sampah atau limbah". Ujar Sertu Agus.

Untuk itu, Pihaknya menegaskan, Kita senantiasa mengajak, juga sekaligus melarang warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke saluran air.

"Sudah seharusnya kita memikul tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian sungai". Tegasnya.

Rohendi

Bagikan melalui: