Kapolres Bima Kota Cek Pastikan Warga Oimbo Divaksin Lebih dari 70 Persen

Reporter: Administrator | Selasa, 2 November 2021 | 23:42 WIB

damarnews.com

KOTA BIMA, NTB - (02/11), Hadapi Lomba Kampung Sehat Jilid 2 mewakili Kota Bima, Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, tentu tidak saja terkait kesiapan sejumlah kriteria penilaian yang di wajibkan.

Lomba Kampung Sehat Jilid 2 yang diprakarsai Polda NTB tersebut, ternyata mensyaratkan setiap kelurahan yang dinilai, minimal 70 persen warganyatelah divaksinisasi Covid-19.

Sebagai Kelurahan yang mewakili Polres Bima Kota, tentu jajaran Polres tidak ingin kecolongan dan tidak memenuhi syarat penilaian dari Tim Penilai Polda NTB.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra pun turun langsung, mengecek dan memastikan warga Kelurahan Oimbo telah divaksinisasi dengan persentase 70 dimaksud.

Pejabat nomor satu di Polres Bima Kota itu, meninjau langsung gerai vaksin yang disiapkan di kelurahan setempat yang bersamaan dengan prosesi penilaian lomba Kampung Sehat Jilid 2 dimaksud, Sabtu (30/10).

“Kami memastikan lebih dari 70 persen warga Oimbo telah divaksinisasi dan kami akan terus mengejar target hingga mencapai 100 persen. Sesuai isyarat tim penilai dari Polda yang menyebutkan, jika Kota Bima ingin juara warga yang sudah divaksin lebih dari 70 persen, bila perlu 100 persen telah divaksinisasi,”kata Novika Chandra.

Dirinya berharap, Kelurahan Oimbo dapat meraih terbaik pertama pada penilaian kampung sehat jilid 2 ini. Termasuk dalam hal vaksinansi bisa melebihi 70 persen warga setempat.

Rohendi

Bagikan melalui: