Door To Door, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sumbawa Gandeng Warga Untuk Laksanakan Vaksinasi

Reporter: Administrator | Rabu, 3 November 2021 | 17:23 WIB

damarnews.com

SUMBAWA BESAR, NTB - Bhabinkamtibmas Jajaran Polres sumbawa tidak bosan -bosannya memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi di tengah massa pandemi covid-19, tidak tanggung-tanggung para bhabinkamtibmas ini bahkan melaksnakan door to door sistem terkait mendorong tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Sumbawa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Bontong Kecamatan Tarano, Aipda Nasution pagi hingga tadi (2/11/2021) terus mendatangi rumah warga desa binaan nya guna memberikan kembali edukasi manfaat vaksinasi. "Setelah mendata warga binaan yang belum melaksanakan vaksinasi saya mencoba mendatangi satu persatu untuk memberikan edukasi bahwa vaksinasi ini benar benar penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Dengan harapan setelah kedatangan saya warga binaan dapat langsung melaksanakan vaksinasi ini." singkat Aipda Nasution yang di temui di lapangan.

Dilokasi berbeda Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menerangkan bahwa tidak hanya Aipda Nasution namun seluruh bhabinkamtibmas di haruskan melakukan hal serupa "Ini merupakan penekanan Kapolres Sumbawa, Seluruh anggota harus bergerak terlebih bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Capain vaksinasi harus sesuai target guna terciptanya Herd Immunity di Kabupaten Sumbawa." jelasnya.

Selain memberikan edukasi , bhabinkamtibmas dan Polsek Jajaran juga menawarkan untuk mengantar masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi sebagai bentuk pelayanan kepolisian.

( Rohendi )

Bagikan melalui: