Satgas Citarum Sektor 22 Sub 2 Melaksanakan Pembersihan Material Longsor Di Sungai Cidurian

Reporter: Administrator | Rabu, 3 November 2021 | 19:43 WIB

damarnews.com

KOTA BANDUNG - Sektor 22 Sub 2 Satgas Citarum Harum melaksanakan pembersihan material longsor di sungai Cidurian diwilayah Rw.14 kelurahan Cigadung kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. Rabu (3/11/2021).

Akibat kejadian tersebut, Satgas Citarum Harum Sektot 22 Sub 8 yang dipimpin Peltu Nursuhud bersama warga dan Gober melakukan evakuasi pembersihan material longsor yang menutupi aliran Sungai Cidurian.

Dansub 2 Peltu Nursuhud mengatakan, material longsor ini harus segera dibersihkan. Hal ini dilakukan agar material ini tidak menghalangi arus air jika terjadi hujan.

"Dikhawatirkan jika hujan turun deras, material ini akan menjadi sumbatan yang bisa mengakibatkan banjir yang akan memberikan dampak pada wilayah ini". Tuturnya.

Untuk mengantisipasi perisitiwa serupa, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya di musim hujan.

"Bencana itu, tidak dapat diprediksi dan diketahui kapan akan terjadinya. Namun, alangkah baiknya kita harus meningkatkan kewaspadaan, apalagi cuaca ekstrem saat ini”. Pungkasnya.

Rohendi

Bagikan melalui: