Vaksinasi di Sumbawa Barat Capai 1.718 Dosis, Antusias Warga Cukup Tinggi

Reporter: Administrator | Kamis, 18 November 2021 | 07:39 WIB

damarnews.com

SUMBAWA BARAT, NTB - Progress pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus meningkat signifikan, antusias masyarakat KSB cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

Antusias warga dibuktikan dengan capaian vaksinasi yang luarbiasa yaitu 1.718 dosis habis, Senin (15/11).

Vaksinasi dilaksanakan di sejumlah Puskesmas di KSB dengan hasil capaian yang berbeda di masing-masing Puskesmas.

"Alhamdulillah progress vaksinasi cukup baik, sejumlah puskesmas melaksanakan vaksinasi sehingga pencapaian nya signifikan," ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Rabu (17/11).

Ia berharap, Progress vaksinasi ini terus meningkat agar target vaksinasi 70 persen dari jumlah warga KSB dapat tercapai sehingga membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

"Vaksinasi ini merupakan cara kita bersama untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, dan saya mengimbau yang belum menerima vaksin segera mendatangi gerai vaksin di sejumlah Puskesmas atau ke Mapolres Sumbawa Barat," katanya.

Adapun rincian pencapaian vaksinasi di sejumlah gerai vaksin yaitu, di Puskesmas Poto Tano mencapai 98 dosis, Puskesmas Seteluk 237 dosis terpakai, sementara Puskesmas Taliwang yaitu 406 dosis.

Di Puskesmas BrangRea 56 dosis, Puskesmas Jereweh 124 dosis, Puskesmas Maluk 68 dosis.

Sementara di Puskesmas Sekongkang mencapai 218 dosis, Sedangkan, di Mapolres Sumbawa Barat paling tinggi mencapai 511 dosis digunakan.

Sehingga total vaksinasi per hari di Sumbawa Barat mencapai 1.718 dosis vaksin. Dua Puskesmas yang tidak melaksanakan vaksin adalah Puskesmas Tongo dan Puskesmas Brang Ene.

Vaksinasi yang digunakan adalah jenis Sinovak dan Moderna. Petugas kesehatan di gerai vaksin memberikan vaksinasi sesuai kebutuhan warga yaitu dosis pertama dan dosis kedua.

Rohendi

Bagikan melalui: