Satgas Citarum Sektor 22 Sub 11 Melakukan Perawatan dan Pembersihan Sungai Cihampelas

Reporter: Administrator | Jumat, 26 November 2021 | 18:46 WIB

damarnews.com

BANDUNG - Perawatan sungai seperti yang terabaikan oleh pihak terkait. Dimungkinkan kurang cukupnya personil untuk mengurus panjang dan banyaknya sungai di setiap kewilayahan.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu ada di setiap wilayah walaupun dengan personil yang sedikit namun dengan prakarsanya selalu ada dimana-mana untuk menyikapi permasalahan sungai di wilayah kerjanya.

Sub 11 yang dipimpin Serma Abdulloh Fawzi membawa anggotanya untuk melakukan pembersihan di Sungai Cihampelas wilayah Rw. 01 Kelurahan Pasanggrahan Kecamatan Ujungberung, sehingga berhasil membersihkan sungai sepanjang 200 M dan terangkat sampah dominasi rumput seberat 300 kg.

"Tentunya pembersihan ini kami lakukan bersama tim Gober Pasanggrahan, jujur saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bu Lurah yang sudah biasa sama dengan kami, mudah-mudahan hal ini bisa berlanjut hingga kami tidak di sini lagi," kata Abdulloh Fawzi.

Aparat kewilayahan seluruh Kota Bandung sudah biasa pula atas kolaborasi ini, yaitu dengan mengutus Pasukan Gober sebagai petugas khusus pasukan gorong-gorong bersih (Gober) kelurahan.

"Mereka ini sudah terprogram dalam kinerjanya yaitu mengurus kebersihan di wilayah kami, ditambah ada komando dari satgas Citarum Harum Sektor 22, kami merasa senang akan itu semua dan terimakasih buat Satgas Citarum Harum Sektor 22 di wilayah kami," kata Dra. Hj Ineu Nur Aini F. Selaku Lurah Kelurahan Pasanggrahan ketik dihubungi by WA oleh awak media.

Mengerucut pada masih banyaknya sungai seolah tidak terawat dengan bukti suburnya rumput liar dan sedimentasi sungai, hal ini memang disebabkan dengan terbatasnya personil lapangan. Walaupun sudah ada tim dari masing-masing dinas yang ditugaskan di setiap wilayah, diantaranya UPT DPU dan Kelurahan maupun di Kecamatan.

Satgas Sektor 22 Sub 11 selalu melakukan inisiatif preventif dan adaptif dalam perawatan sungai. Sehingga bisa mengakomodir pasukan Gober Kelurahan ataupun kadang-kadang ada dari masyarakat yang berperan serta dalam karya bakti di sungai. Jumat (26/11)2921).

"Kan kita selalu patroli sungai setiap hari, maka bisa diketahui sungai mana saja yang menjadi skala prioritas, saat itupun kami melakukan persuasif dengan aparat di wilayah tersebut, maka diputuskan pasukan gobernya," imbuh Abdulloh.

Pasca melakukan pembersihan sungai Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 melanjutkannya dengan komunikasi sosial kepada masyarakat disertai dengan Patroli Sungai. Giat padat samacam ini Satgas Bertujuan untuk mempercepat progres Citarum Harum.

Rohendi

Bagikan melalui: