Satgas Citarum Sektor 22 Sub 7 Melakukan Perawatan Sungai Cibeureum

Reporter: Administrator | Selasa, 30 November 2021 | 17:05 WIB

damarnews.com

BANDUNG - Perawatan Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Isola Sukasari oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 dapat dukungan penuh dari lurahnya (Irvan Alamsyah, S.I.P.,) sebagai penguat kolaborasi.

Sebuah jaminan kelestarian alam dan sungai dengan tindakan perawatan yang benar melalui pembersihan sungai, mewujudkan kebersihan dan kesehatan lingkungan sehingga spontan membuat alam sungai menjadi indah.

Adalah Peltu Bayu Dwi Cahyadi, selaku Dansub di Sub 07 sektor 22 menyampaikan, kolaborasi akan kuat jika aparat kewilayahan menanggapinya dengan serius, dalam arti bisa bergerak bersama-sama untuk mewujudkan program Citarum Harum.

"Dengan dukungan penuh lurah isola bapak Irvan Alamsyah, S.I.P, kembali menurunkan pasukan Gobernya, untuk membersihkan sampah yang menyangkut di sungai dan sekitarnya akibat hujan deras yang turun akhir-akhir ini," kata Bayu.

Sebenarnya Pemerintah Daerah merupakan penerima manfaat atas hasil program Citarum Harum, karena dalam aksinya para barisan Prajurit TNI berkarya dalam perawatan dan penataan lingkungan sungai, bahkan penataan alam secara spontan.

Dengan hakikat diatas sangat di fahami oleh lurah Kelurahan Isola, maka segala urusan Satgas Citarum Harum Sektor 22 sangat disambut baik. Yaitu dengan bersama-sama bergerak di lapangan untuk mewujudkan tata lingkungan yang bersih dan sehat.

"Dengan adanya kerjasama dengan satgas Citarum Harum subsektor 07, Gober kelurahan isola menjadi lebih bersemangat dalam bekerja, semoga semangat kami ini menjadi contoh kepada masyarakat luas untuk bisa menjaga lingkungan agar selalu dalam keadaan bersih," harap Irvan.

Irvan Alamsyah menambahkan, setidaknya masyarakat tidak membuang sampah sembarang lagi, baik yang secara langsung dibuang ke sungai ataupun yang ditempat lain.

"Soalnya dengan kebebasan membuang sampah merupakan prilaku yang buruk, dengan adanya aksi oleh satgas subsektor 07 bisa menuntun warga untuk memiliki Pola Hidup Bersih dan Sehat," imbuh Irvan.

Hal senada dilontarkan pula oleh Dansub 07, yaitu kolaborasi ini bisa memercepat tuntasnya tujuan Program Citarum Harum, yaitu dengan memfasilitasi satgas pada sosialisasi dan aksi di lapangan dalam bakti perawatan sungai yang selalu dibantu oleh tim Gober Kewilayahan.

Gayung bersambut dalam pepatah daerah, yaitu mempererat kolaborasi dengan bergerak bersama-sama untuk memelihara alam. Sehingga bisa bersama mewujudkan keindahan sungai dengan perawatan yang benar munuju bersih dan sehatnya lingkungan.

Rohendi

Bagikan melalui: